Jumat, 31 Mei 2013

BBM for Android Bakal Digratiskan

Niatan Blackberry melepas senjata andalannya tidak main-main. BBM for Android misalnya, akan dihadirkan dalam versi gratis. Apa yang menjadi dasar penggratisan ini?
BBM di Android nantinya akan mendukung fitur perpesanan instan dan groupsaja. Blackberry sendiri kemudian akan berangsur-angsur meningkatkannya dengan suntikan fitur lain; BBM Voice, BBM Screen Share, BBM Video, dan BBM Channel.
Nah di fitur terakhir konon adalah senjata utama Blackberry dalam mengeruk keuntungan. Bisa dikatakan sebagai eksistensi dari BBM, BBM Channel memungkinkan pengguna terhubung dengan pengguna lain. Ini juga penghubung dengan brand.
Komunitas, perusahaan, selebritis, dan pesohor lainnya, bisa dihubungkan dengan pengguna lewat BBM Channel. Dengan fitur yang mutakhir – sekaligus monetisasi Blackberry – BBM Channel diklaim miliki keunggulan daripada BBM Music yang akan dihentikan.
Blackberry diindikasi akan terapkan tarif berlangganan di BBM yang akan dilepas di Android serta iOS, yang pada device Blackberry sendiri telah miliki ribuan pelanggan. Inilah salah satu alasan mengapa BBM di Android digratiskan.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, dalam perhelatan BlackBerry Live di Orlando, Amerika Serikat beberapa hari lalu, CEO BlackBerry Thorsten Heinsmengumukan jika BBM akan dilepas di dua device kondang; Android dan iOS.
Salah satu alasan Thorsten Heins mengapa merelakan senjata utamasmartphone hitam mungil ini sebab Blackberry (10) dinilai telah mandiri. Selain itu pula BBM tetap akan diprioritaskan sebagai paltform unggulan di Blackberry 10.

sumber: http://sidomi.com/187154/bbm-di-android-dan-ios-lalu-apa-fitur-eksklusif-blackberry/

0 komentar:

Posting Komentar