Jumat, 31 Mei 2013

Burger Hitam dan Burger Putih Disajikan McD Hong Kong


Jakarta - Dengan gerai yang tersebar di seluruh dunia, McDonald’s di tiap negara memiliki menu yang beragam. Di Hong Kong, McDonald’s mengeluarkan varian terbaru burger mereka dengan konsep hitam putih, yaitu the Black Burger danthe White Burger.

Sebelumnya McDonald’s di China telah mengeluarkan burger hitam dan putihdalam versi mini dan dijual sepasang. Penampilannya tampak identik, namun burger yang dijual di McDonald’s Hong Kong sedikit berbeda. Di Hong Kong, burger hadir dengan versi lebih besar dan diisi dengan mashed potatoes.

Sesuai dengan namanya, roti the White Burger berwarna putih dengan tambahan biji wijen berwarna hitam. Isi dari burger ini adalah, daging ayam tepung yang renyah, mashed potatoes, selada, bacon atau daging asap, serta saus jamur dan merica.

Sedangkan roti the Black Burger dibuat dengan campuran tinta cumi, sehingga berwarna hitam. Di atas roti juga bertaburan biji wijen putih. Isi dari burger ini berupa dua lembar daging sapi, mashed potatoes, selada, bacon, dan saus jamur truffle.

Namun, saus jamur truffle yang digunakan berasal dari minyak truffle (produk sintetis), sehingga mirip dengan aroma jamur truffle yang sebenarnya.

Kedua burger ini dijual dengan harga sekitar Rp 23.000 per buahnya. The Black Burger memiliki tagline, “Dare to be Dark.” Sedangkan the White Burger memiliki tagline, “Dare to be Plain.”

Selain burger, McDonald’s Hong Kong juga menghadirkan produk Black and White Caramel Sundaes dan Black and White Bubble Tea yang berisi bubble kenyal hitam dan putih yang terbuat dari tepung tapioka.

sumber: http://food.detik.com/read/2013/05/30/083153/2259860/297/burger-hitam-dan-burger-putih-disajikan-mcd-hong-kong?d991104284top

0 komentar:

Posting Komentar